Berita
Wisuda Akbar
Ribuan Peserta Wisuda Akbar Padati Masjid Istiqlal
Uploaded ( 22 Oktober 2017 ) Views ( 665 )

Antusias peserta Wisuda Akbar 8 mengikuti ujian hafalan surat Al Fath begitu terasa. Sejak bakda Shubuh para santri yang akan menyetorkan hafalan terbaiknya sudah mulai berdatangan. Bahkan sejumlah peserta yang berasal dari luar kota telah hadir sejak Sabtu malam (21/10).

Hinggga pukul 07.00 WIB pagi ini, terlihat sudah ribuan perserta memadati Masjid Istiqlal yang menjadi tempat pelaksanaan menghafal Alqur’an berjamaah yang serentak digelar di 17 kapupaten/kota, 12 provinsi di Indonesia serta 12 negara lainnya pada Ahad 22 Oktober 2017.

Tampak ratusan peserta mengantri di meja registrasi untuk melakukan pendaftaran ulang. Sementara ratusan santri lainnya yang telah mendaftar, satu per satu mengikuti ujian hafalan di hadapan para penguji.

Mereka yang menjadi peserta tak hanya anak-anak tapi juga para orangtua bahkan penyandang distabilitas. Semua berbondong-bondong datang ke Masjid Istiqlal untuk menujukkan hafalan terbaiknya. Sebut saja Dyah, gadis belia berusia delapan tahun ini baru saja lulus ujian surat Al Fath.

“Ngantri untuk ujian lumayan panjang dari pagi tadi. Terus Agak gerogi pas diuji tapi Alhamdulillah lulus juga,” tutur Dyah yang mengaku berangkat bersama puluhan santri lainnya dari Rumah Tahfizh Pamulang, Tangerang.

Photo dalam berita ini ..

Berita lainnya