Berita
Wisuda Akbar
Santri Cilik Menghafal Al Fath
Uploaded ( 23 Oktober 2017 ) Views ( 336 )

Santri Cilik Menghafal Al Fath

Ditemani Ibunda tercinta, Almas Rizkillah nampak tersipu malu mendawamkan ayat demi ayat yang ia setorkan. Berulang kali, bocah berusia empat tahun ini dipeluk dan dipandu untuk melanjutkan hafalannya.

Sedikit demi sedikit ia mencoba mengulang ayat yang belum rampung. Dan akhirnya Almas menyelesaikan ujiannya hingga ayat ke empat surah Al Fath.

"Alhamdulillah, anak pertama saya sudah bisa menghafal surah Al Fath, walaupun baru sampai ayat keempat. Almas mulai menghafal surah ini sejak Oktober kemarin," tutur Rohilah, ibu dari Almas.

Ia menjelaskan, anaknya mulai menghafal sejak bergabung bersama Rumah Tahfizh Al Fithroh Indonesia, Bekasi, Jawa Barat, tiga bulan terakhir ini. Almas pun sudah menghafal beberapa surat dalam Alqur’an seperti surat Al Fatihah, awal surat Al Waqiah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas dan tentunya awal surat Al Fath sendiri.

Almas adalah salah satu dari ratusan santri cilik yang ikut meramaikan Wisuda Akbar 8 Dunia Menghafal ini. Sementara ribuan peserta lainnya mulai dari anak-anak sampai orangtua juga penyandang disabilitas telah berbondong-bondong menyiapkan hafalan terbaiknya untuk dibacakan di hadapan penguji sejak pagi tadi.

Photo dalam berita ini ..

Berita lainnya